Selasa, 18 Maret 2008

Cerewet, Bawel, Suka Nge-Bos, Suka Berantem dll


Kalau ditanya siapa yang paling kita cinta dan sayangi di dunia ini otomatis pasti jawabannya Mama. Coz, mama yang telah melahirkan dan mama juga yang mensuport kalau kita lagi sedih. Dan sebagai cewek, mama paling paham perasaan kita.
Tapi kalau ditanya siapa yang paling kita sebelin di dunia ini, jawabannya juga Mama!!Habis, mama suka cerewet sih. Kita lupa ngeberesin kamar, diomelin. Minta ijin untuk nonton midnight, diceramahin panjang lebar. Belum lagi kita selalu dianggap anak kecil. Mama yang mengatur jadwal kita dan nentuin apa yang harus kita kerjain. Harus les ini, kudu ikut itu. Ini nggak boleh, itu nggak baik. Dan itu semua bisa jadi sumber konflik dengan mama!

SEMUANYA KARENA CINTA
Percaya deh, kasih ibu itu sepanjang masa dan tanpa pamrih. Walaupun mama cerewet dan bawel, sebetulnya mama sayang banget sama kita. Bahkan kalau mama suka marah-marah walau kita cuma salah sedikit, itu karena mama masih perhatian sama kita dan nggak mau nanti anak gadisnya jadi cewek yang nggak tahu aturan. Bukan karena mama sebel punya anak seperti kita. Mama cuma nggak suka sama sikap kita.
Kebayang nggak sih, kalau kita punya mama yang super cueeekk banget? kita mau mandi atau nggak, kita mau belajar atau nggak, kita mau makan atau nggak, kita pulang keruma atau nggak, mama nggak peduli!!ih.....sereeeemm kan? kalau kejadiannya seperti itu, pasti kita ngerasa sedih karena nggak diperhatiin sama mama. Pasti kita juga bertanya-tanya dalam hati, sebetulnya mama tahu nggak sih bahwa kita 'ada?
Nah, kalau dicuekin seperti itu, artinya mama nggak perhatian sama kita kan? dan buang jauh-jauh perasaan bahwa mama benci kita dan nggak sayang sama kita hanya karena mama suka bawel dan ngomelin kita.



4 YANG BIKIN KONFLIK
1.soal disiplin
2.soal kerapihan
3.sopan santun
4.tanggung jawab

1.soal disiplin>sebetulnya bisa ditebak kok, apa saja yang suka bikin kita konflik sama mama?ada bagusnya kita tahu, supaya kita menghindari atau setidaknya mengurangi deh konflik-konflik itu.

Coba perhatiin deh, mama pasti marah kalau kita pulang telat, nggak pernah makan siang di rumah, sudah jam 6 sore kita belum mandi, lupa sholat, dan segala hal yang berhubungan dengan disiplin. Tahu kenapa?itu karena mama nggak pengen punya anak cewek yang suka ngaret dan nggak disiplin. Bayangkan kalau mama cuek soal yang satu ini, terus pas udah dewasa kita jadi wanita yang nggak kenal disiplin. Ih...mana ada kantor yang mau menerima pegawai yang nggak disiplin, mana mungkin kita bisa jadi pemimpin kalau kita nggak disiplin.

Jadi, kalau nggak mau selalu diomelin mama cuma gara-gara urusan disiplin, mulailah kita mengatur jadwal dengan baik. Sudah tahu mama punya aturan jam malam, yah jangan coba-coba dilanggar. Nanti kalau sudah waktunya pasti aturan itu juga berubah atau malah hilang. Kalau dirumah ada aturan yang sudah disepakati bersama, yah jangan bikin jengkel mama dengan melanggarnya. Dijamin mama nggak bakal ngomel.

2.soal kerapihan>yang namanya cewek identik banget sama kerapihan. Orang lain aja kayaknya nggak bisa terima kalau ada cewek yang jorok, slebor and nggak rapih. Apalagi mama nggak heran kalau ada nada suara mama jadi tinggi kalau melihat tempat tidur kita berantakan, sepatu kita ada di bawah meja makan, kita ke sekolah pake blus kusut, atau melihat majalah tergeletak di mana-mana.

Kalau dipikir-pikir betul juga ya. Mana ada cowok yang suka sama cewek yang slebor dan nggak bisa rapih. Untung kan, mama suka ngomel ngingetin kita untuk selalu ngerapihin barang-barang yang kita pakai? supaya kuping kita nggak panas karena sering diomelin mama soal kerapihan ini, kayaknya kita memang musti merubah sikap kita. Kita kudu membiasakan diri untuk mengembalikan segala sesuatu pada tempatnya. Pasti semuanya tetap rapih dan mama nggak perlu cerewet lagi...(bersambung)

Tidak ada komentar: